BERITA JABAR

Cleaning Service RSUD Soreang, Dadan Hidayat, menerima hadiah rumah dari Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil yang diserahkan via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (16/7/2021). Dadan Hidayat terpilih mendapatkan hadiah rumah karena merupakan salah satu pejuang COVID-19.

Pejuang Covid, Dadan Hidayat, Menerima Hadiah Rumah dari Atalia Praratya Ridwan Kamil
BandungNewsPhoto.com | Jumat, 16 Juli 2021 20:01 WIB | 512

BANDUNG - Hampir satu setengah tahun sudah pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia. Dokter, tenaga kesehatan, dan masyarakat, terus berjibaku melawan pandemi COVID-19 dengan segala upaya. Mereka merupakan pejuang kemanusiaan yang harus diteladani.

 

Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada mereka yang berjuang melawan pandemi COVID-19. Penghargaan tersebut bertajuk Romantis (Roemah Idaman Gratis) dan Modis (Motor Idaman Gratis) bagi pejuang kemanusiaan yang kesulitan secara ekonomi. 

 

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis rumah kepada Cleaning Service RSUD Soreang, Dadan Hidayat, via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (16/7/2021).

 

Sementara itu, penghargaan berupa motor sudah diserahkan langsung kepada tenaga nonmedis Puskesmas Padasuka bernama Sujono di Sekretariat Jabar Bergerak, Kota Bandung, Rabu (14/7/2021). 

 

"Ini adalah tanda cinta kepada para pejuang COVID-19 ini dalam bentuk yang nyata," kata Atalia. 

 

"Gayung bersambut, Jabar Bergerak mendapatkan banyak dukungan dari sponsor seperti bank bjb dan Ingria Group untuk memberikan hadiah berupa rumah dan motor," imbuhnya. 

 

Penerima penghargaan direkomendasikan orang-orang sekitarnya untuk mendapatkan Romantis dan Modis karena dinilai berkontribusi besar menangani pandemi COVID-19 di lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka juga memenuhi syarat penerima Romantis dan Modis. 

 

Adapun syarat penerima Modis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki motor, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi. Sedangkan syarat penerima Romantis yakni kesulitan secara ekonomi, tidak memiliki rumah, dan direkomendasikan oleh teman/tetangga/organisasi. 

 

Atalia menuturkan, ada sekitar 1.769 pejuang COVID-19 yang direkomendasikan orang-orang di sekitar mereka. Namun, Jabar Bergerak menyeleksi dan menyurvei ke lokasi kerja. Selain itu, wawancara kepada orang yang memberikan rekomendasi pun dilakukan. 

 

"Itu adalah dari kebaikan para donatur, Jabar Bergerak hanya menjadi kepanjangan tangan dari mereka. Kebaikan hati para donatur itu sudah selayaknya diterima dengan hati juga," ucapnya. 

 

Menurut Atalia, program Romantis dan Modis periode pertama digelar pada Maret 2021. Sedangkan, penghargaan Romantis dan Modis periode kedua akan segera dibuka dalam waktu dekat. 

 

"Seperti pada periode pertama, program ini juga akan memberikan sebanyak sembilan rumah dan sembilan motor kepada para pejuang pandemi COVID-19 yang meliputi tenaga kesehatan, para tenaga pendidik, pejuang UMKM dan relawan nonmedis," tuturnya.

 

"Ini semata dari kebaikan donatur dan kebaikan hati masyarakat. Semua yang terlibat di Jabar Bergerak juga tidak menerima honor, tetapi murni sebagai relawan," tambahnya. Editorial: Lukman Gusmanto

Fotografer
Biro Adpim Jabar
Lokasi
Bandung, Jawa Barat