BERITA JABAR

Logo dan produk baru Telkomsel ini diperkenalkan dan disosialisasikan pada acara Media Update Telkomsel yang digelar secara virtual, Jumat 9 Juli 2021. BNP/Dok. Telkomsel

Gabungkan Brand Layanan Jadi Telkomsel Prabayar dan HALO, Telkomsel Lakukan Pembaruan Logo dan Produk Baru
BandungNewsPhoto.com | Sabtu, 10 Juli 2021 08:36 WIB | 38

JAKARTA - Telkomsel telah meluncurkan identitas logo dan produk yang terbaru pada 18 Juni 2021 lalu.

 

Logo dan produk baru Telkomsel ini diperkenalkan dan disosialisasikan pada acara Media Update Telkomsel yang digelar secara virtual, Jumat 9 Juli 2021.

 

General Manager Sales dan Digitalization Management Area Jabotabek Jabar, Khairil Irfan Partomuan mengatakan, sejak berdirinya Telkomsel sudah 3 kali mengalami perubahan logo.

 

“Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia,” kata Khairil pada wartawan saat Media Update Telkomsel.

 

Menurut Khairil, logo baru Telkomsel ini terinspirasi dari berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

 

"Font type ini merupakan karya anak bangsa yang diproduksi oleh Degarism Studio dari Bandung," paparnya.

 

Selain itu, lanjut Khairil, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.

 

"Selain perubahan logo, warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel, kini dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness," jelasnya.

 

Logo ini, ungkap Khairil, colorfull dan berenergi. Artinya, di masa depan Telkomsel berharap semua pengguna mempunyai energi yang sama dengan mereka.

 

"Sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustasi 'portal'," ujarnya.

 

Filosofi dari portal ini, ungkap Khairil, merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

 

Lebih lanjut Khairin mejelaskan, untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan, Telkomsel juga secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand, dimana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, brand Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol.

 

"Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar," ungkapnya.

 

Per 18 Juni lalu Telkomsel telah melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel Prabayar, dan nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO.

 

Bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo, akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku, tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

 

“Jadi jangan khawatir, tidak ada perubahan seluruh kartu yang beredar di pasaran sekarang itu berubah ke prabayar. Tidak ada perubahan dari tata cara penggunaan, fasilitas, semuanya masih bisa digunakan,” jelasnya.

 

Meneruskan komitmen Telkomsel sebagai digital telco company, Telkomsel ingin menguatkan pemenuhan kebutuhan konsumen di bidang digital.

 

“Dengan adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi gaya hidup masyarakat, Telkomsel dulu, kini, dan selalu akan berfokus untuk menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di seluruh usia, dengan misi dan semangat yang sama yaitu peningkatan gaya hidup digital di Indonesia,” lanjut Khairil.

 

Bersamaan dengan momen peluncuran logo baru, Telkomsel bekerja sama dengan Yovie Widyanto, Arsy Widyanto dan Tiara Andini untuk meluncurkan lagu tema baru milik Telkomsel dengan judul “Memilih aku”.

 

“Lirik dan melodi dari lagu ini menggambarkan rasa syukur dan terima kasih Telkomsel kepada Indonesia yang telah memilih Telkomsel selama 26 tahun, dan komitmen kuat bahwa Telkomsel akan selalu ada untuk Indonesia,” jelasnya.

 

General Manager Customer Care and Postpaid Consumer Management PT Telkomsel, Robby ARis Cahyady dalam Media Update Telkomsel memberikan pemaparan mengenai pembaharuan layanan Customer Touch Point dan Grapari.

 

Untuk pelayanan customer touch point (layanan purna jual) Telkomsel baik walk-in (GraPARI) maupun layanan Call Center, Virtual Assistant, dan layanan digital lainnya, tetap menghadirkan layanan seperti biasa dan akan semakin dikembangkan untuk lebih memberikan kemudahan kepada pelanggan.

 

Khusus untuk layanan walk-in GraPARI, secara bertahap tata ruang dan desain ruang pelayanan akan mengikuti penggunaan desain logo terbaru.

 

“Kita ketahui mulai 18 Juni pembaharuan identitas perusahaan itu tentunya akan semakin memperkuat komitmen Telkomsel sebagai simbol perubahan di masa yang akan datang. Terlebih lagi kita juga sudah merilis 5G kemarin. Tentunya identitas tersebut akan terasa juga di layanan Grapari,” pungkas Robby. BNP/yur

 

Fotografer
Dok. Telkomsel
Lokasi
Bandung, Jawa Barat